Selasa, 04 Maret 2014

Suarez Manis Pahitnya Di Liga Inggris dan Liverpool

     

  Siapa yang tidak kenal dengan luis suarez.Ya suarez penyerang anyar liverpool yang dibeli oleh kenny dalglish untuk membantu daya gedor liverpool setelah sepeninggalan fernando torres ke chelsea. Suarez dibeli liverpool seharga 22.8 juta poundsterling, walau di laga debut pertamanya suarez langsung mencetak gol namun perjalanan suarez pada musim keduanya tidak semulus pada musim pertamanya walau memang pada musim pertama dia masuk ke liverpool pertengahan musim,dan di musim keduanya dia tidak menunjukan yang diinginkan oleh king kenny. pada musim itu suarez harus terkena skandal rasial yang evra tuduhkan kepadanya dan akhirnya pihak fa selaku pihak federasi inggris menghukumnya selama 6 pertandingan dan itu berdampak sekali pada performa liverpool,akhirnya pun liverpool terseok seok dikancah premier league dan hanya berada pada posisi 8 klasemen dibawah rival sekotanya everton.

  Pada musim ketiganya bersama liverpool suarez cukup mengesankan. dia mengawali musimnya dengan 10 goal dari 12 pertandingan dan sempat menduduki pemuncak top scorer premier league pada musim 2012-2013 pada kala itu dengan dapat mencetak 23 gol pada musim itu namun dia membuat masalah lagi dikancah premier league pada pertandingan liverpool vs chelsea yang berkesudahan imbang 2-2. dia melakukan aksi gigit pemain chelsea yaitu branslav ivanovic dan setelah itu fa pun langsung menghukum suarez 10 laga cukup mengejutkan fans liverpool pada saat itu karena aksinya merugikan liverpool dan dirinya sendiri karena gelar top skor yang sudah didepan mata sudah pupus karena dia tidak dapat bermain di 6 laga tersisa, namun sang pelatih liverpool yang baru pada kala itu brendan rodgers tetap mendukungnya.

 Namun bukan memberikan dukungan media inggris dari awal dia memulai karirnya di inggris hingga pada saat itu terus saja mencercanya dan merupakan ujian besar dan cobaan yang berat untuk suarez karena tingginya intensitas media inggris yang terus mencercanya dan rasa frustasi yang tinggi terlihat ketika ia mulai ingin meninggalkan klubnya liverpool  dan ingin mencari klub diluar inggris.

 Setelah mendengar kabar itu klubnya liverpool beserta staff memberi dukungan kepada suarez secara besar besaran dan ingin membuat suarez agar tetap betah tinggal di liverpool dan bermain untuk liverpool dan setelah bujuk-membujuk yang cukup lama akhirnya liverpool berhasil membujuk suarez dengan iming-iming liverpool akan berusaha dan memasang target lolos liga champion dan kenaikan gajinya akhirnya ia mau bermain lagi untuk liverpool walau dia sempat ada insiden tidak ikut tur liverpool fc ke asia dan akhirnya dia mau bermain di tur liverpool bermain di australia walau terlihat tidak bermain sepenuh hati.

 Pada musim ini 2013-2014 suarez membuat kejutan berbeda bukan dengan aksinya yang merugikan namun dengan prestasinya walau ia tidak bermain di 4 laga pertama musim premier league inggris namun pada laga pertamanya setelah hukumannya, dia mencetak hattrick dan di laga keduannya dia mencetak quattrick dekat dekat ini dia pun menjadi top skor liga inggris sementara dengan mencetak 24 gol dari 23 pertandingan disusul daniel sturidge yang mencetak 18 gol dari 19 pertandingan dan mereka merupakan duet S.A.S(Sturidge And Suarez). Suarez pun menjadi sorotan media inggris namun dengan tajub yang berbeda yaitu sebagai penyerang yang handal dan merupakan striker yang sangat berbahaya karena sudah mencetak 24 gol walau dia tidak ikut 4 pertandingan awal liga inggis,dan suarez pun merupakan sosok penting yang membuat liverpool sementara ini berada pada posisi ke-2 klasemen sementara liga inggris setelah mengalahkan southampton sabtu lalu.

 dari perjalanan diatas apakah suarez akan mendapat gelar top skorer dan mendapat gelar pemain terbaik liga inggris musim ini apakah dia akan membalikan keadaan dari musim lalu yang dianggap sebagai pemain yang tukang diving dan pembuat onar menjadi pemain yang tajam,selalu mencetak gol dan skillnya cukup tangguh dan diakui sebagai pemain terbaik inggris dan cikalbakal pemenang ballon d'or selanjutnya hmm kita tunggu saja tetap semangat SUAREZ!! you'll never walk alone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar