Minggu, 30 Maret 2014

Gasak Hotspurs 4-0 Liverpool Memuncaki Klasemen dan Memberikan 8 Fakta Baru

 Liverpool berhasil menggasak tottenham hotspurs 4-0 di anfield dan hasil ini sekaligus membuat liverpool berhasil menggeser chelsea di puncak klasemen yang kalah sebelumnya dari crystal palace 1-0 dan ya liverpool berada pada peringkat pertama dengan torehan 71 point dari 32 pertandingan, ya laga yang digelar di kandangnya sendiri yakni anfield berlangsung dengan pertandingan di dominan oleh permainan liverpool ya laga baru berjalan 100 detik liverpool berhasil meraih keunggulan atas totenham ya glen johnson yang berlari ke arah gawang tottenham dari sisi samping dan tidak terkawal dengan baik oleh eriksen berhasil melesatkan crossing yang akhirnya mengenai kaki younes kaboul dan akhirnya membuat kaboul melakukan bunuh diri ke gawangnya sendiri dan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan liverpool ya tottenham lantas mulai serangan balik karena tidak ingin tertinggal oleh liverpool dan beberapa serangan tottenham nampaknya menemukan kebuntuan dan iming iming untuk menyerang malah tottenham kembali kebobolan kembali karena kelalaian beknya yakni sekarang kelalaian dawson yang tidak dapat menjaga suarez dengan baik dan sebaliknya suarez bermain begitu agressif dan cukup tenang sehingga berhasil menceploskan gawang ke sudut kanan gawang tottenham dan ya di menit 25 liverpool berhasil membobol gawang tottenham lagi lewat suarez dan ya gol ini sekaligus suarez memecahkan rekor pemain tersubur liverpool yang tadinya dipegang oleh robby fowler dengan 28 gol dan suarez memecahkannya dengan mencetak 29 gol di musim ini dan masih ada 6 laga tesisa jadi suarez masih bisa lagi melampaui rekor dari robby fowler dan ya kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan liverpool, ya tertinggal 2 gol membuat kubu tottenham agak resah dan tidak tenang ini terbukti tendangan dari eriksen masih dapat dihadang oleh skrtel dengan aksi briliannya untuk membuang bola dengan badannya. dan ya tak ada kejadian menarik setelah itu dan laga babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan liverpool.

Ya babak kedua dimulai lalu prediksi bahwa tottenham akan tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan ternyata salah ya tottenham akhirnya kembali kebobolan lewat gol dari luar kotak penalti yang dilesatkan oleh coutinho yang memang berdiri bebas dan gol itu membuat liverpool unggul 3-0 dari tottenham dan membuat liverpool semakin bermain dengan percaya diri yang tinggi dan tekad yang kuat untuk membawa 3 point di laga itu dan memastikan ia berada pada puncak klasemen dan ya tekad liverpool ini terbukti dengan gol dari henderson yang membuat liverpool unggul kembali dari tottenham dengan keunggulan 4-0 dan ya jordan henderson berhasil mencetak gol lewat tendangan free kicknya dari sudut kiri dan bola berhasil masuk dan tidak dapat dibendung oleh hugo lloris ya suarez pun sempat hampir membuat gol kembali namun sayangnya sundulan suarez masih mengenai tiang dan dapat disapu keluar oleh bek tottenham dan akhirnya laga berhasil dimenangkan oleh liverpool dan dengan itu liverpool berhasil memuncaki klasemen dengan torehan 71 point dan menggeser chelsea dari puncak klasemen.

 Ya selain laga ini membuat liverpool menjadi pemimpin sementara klasemen liga inggris. laga ini juga menghasilkan 8 fakta menarik yakni:

1. liverpool berhasil memuncaki klasemen liga inggris pada matchday ke 32 sejak tahun 2002 dan liverpool berhasil melakukannya di musim ini yakni musim premier league 2013-2014

2. luis suarez pun juga ikut andil membuat fakta baru yakni luis suarez sudah mengoleksi 29 gol di premier league musim ini. pemain asal uruguay itu menjadi pemain tersubur liverpool dan mengalahkan rekor pendahulunya yakni robbie fowler pada musim 1995/1996 dengan mengukuhkan 28 gol dan suarez pun masih bisa memperlebar rekornya karena masih tersisa 6 laga tersisa dan bisa saja luis suarez mencetak lebih dari 30 gol pada musim ini.

3. liverpool sudah mencetak 88 gol dari 32 pertandingan liga,catatan yang tidak pernah mereka capai sejak musim 1962/1963 dan ya dilihat dari tahunnya memang liverpool cukup meraih prestasi yang bagus pada musim ini dengan rekor rekor bagusnya di premier league

4.gol bunuh diri younes kaboul merupakan yang paling cepat didapat oleh liverpool di premier league dengan catatan waktu 100 detik.

5. liverpool merupakan satu satunya tim yang belum terkalahkan di premier league sepanjang tahun 2014 dengan 11 kemenangan dan 2 seri dan ini juga membuktikan bahwa tidak membeli pemain di paruh kedua musim premier league tidak menjadi halangan untuk tetap tampil konsisten.

6. Liverpool sudah mencetak 47 gol di anfield pada musim ini. jumlah itu merupakan catatan gol kandang tertinggi the reds selama mengikuti ajang premier league .

7.Liverpool kini sudah mengoleksi 71 poin dari 32 pertandingan hanya musim 1987/1988 liverpool berhasil meraih 76 poin dan 1978/1979 liverpool berhasil meraih 75 poin dan di kedua musim itu liverpool berhasil menjadi juara liga.

8.gol bunuh diri di premier league paling sering terjadi di pertandingan liverpool melawan tottenham, gol bunuh diri kaboul merupakan ke-9 yang pernah terjadi di pertemuan kedua klub.

Ya dengan serentatan rekor yang diraih liverpool maka kita seharusnya memberikan acungan jempol pada pelaith liverpool kini yakni bredan rodgers yang melatih liverpool tahap demi tahap dari awal dan membinannya hingga menjadi tim yang kuat rodgers juga memberi kita pelajaran bahwa untuk membuat sebuah tim kuat tidaklah dapat dilakukan dengan instant dan harus tahap bertahap dan ya hasilnya pada musim ini yakni musim 2013/2014 berhasil bermain gemilang di premier league dengan pemain pemain yang mumpuni yang dibinanya sendiri atau bukan dari pemain bintang dulu baru dibeli. dan ya buah manisnya terasa sekarang bukan hanya berpeluang besar lolos ke liga champions liverpool bak mendapat rejeki durian runtuh liverpool juga berpeluang besar untuk meraih juara premier league pada musim ini dengan memuncaki klasemen sementara liga inggris pada laga ke 32 ini dan ya semoga liverpool tetap tampil konsisten dengan menghabiskan sisa laganya dengan kemenangan dan ya mudah mudahan liverpool bisa juara and ya keep #YNWA go liverpool!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar