Rabu, 12 Maret 2014

manakah peminatan yang pas?

  Dekat dekat ini akan memilih peminatan untuk semester 5 ini nantinya namun saya masih bingung peminatan apa ya yang akan diambil apakah AI(Aritificial Intelegence),Database, Sistem Multimedia Jaringan Komputer,Software Enginering semuanya sama sama penting  untuk kedepannya di dunia IT namun saya sudah mulai sempitkan dan memilih yang agak cocok dengan minat saya dan hasilnya 3 yaitu AI,Database dan Software Engginering dan kenapa begitu?karena ketiga tersebut dalam dirisaya berpendapat bahwa ketiga tersebut mendukung saya dalam mengasah pemikiran say a dengan hanya tak mengasah skill code saya namun pemecahan solve problem dengan best algorithm dan pastinya untuk database juga adalah fundamental untuk semua orang IT.

   AI kenapa saya juga berminat AI?karena Artificial Intelegence menurut saya cukup seru dengan kita dapat mentraining sebuah mesin dan dapat membuat dia belajar seperti manusia dan tak hanya itu AI sulit dipelajari dengan otodidak tak seperti pelajaran pelajaran lainnya dan saya berminat untuk mendalaminya dan mungkin dapat mengasah cara pemikiran saya dan bereksperimen menciptakan suatu hal yang baru dan cita cita saya memang ingin membuat alat analisa pergerakan pemain di sepak bola sehingga teknologi yang diciptakan dapat membimbing pemain bagaimana pola yang seharusnya diterapkan saat berlatih dan apa yang harus dikonsumsi dan ide awal saya adalah menggunakan gps tracking dan disitulah dari pergerakan pergerakan tersebut akan dibaca polanya dan perlu pendalaman di peminatan AI agar saya dapat mengembangkan itu, selain itu juga saya ingin membuat robot rekomendasi pembelian barang sepeti gadget,baju,sepatu dan lain lain yang pas untuk para user yang bertanya pada robot itu.

   Lalu database? Yaa database saya ingin belajar database karena cukup seru dalam mendesain sebuah database dan memang sepertinya mencari bahan skripsi database cukup mudah Karena ya warung saja pun bisa kita jadikan sumber skripsi kita untuk dibuat databasenya dan saya masih penasaran dengan cara mendesain dan teknik teknik apa saja yang baik untuk melakukan mapping dan kenapa katanya database dibinus itu untuk semester 4 cukup sulit makanya saya agak penasaran terhadap itu.

  Selanjutnya adalah software engineering yak arena memang saya sedang berkecimpung dunia ini dalam pekerjaan saya karena saya juga merupakan junior programmer di sebuah perusahaan dan saya sering sekali menganalisa dan mengimplementasikan code dan mencari algoritma yang pas agar program yang di develop berjalan baik dan yang saya ingin saya pelajari dari software engginer adalah konsep merancang program yang baik dan membuat gebrakan di pasar.

  Namun akhirnya tadi setelah saya pikir-pikir dari ketiga peminatan tersebut saya kerucutkan menjadi 2 yaitu AI dan Database karena saya ingin belajar lebih dari itu dan ai merupakan pilihan pertama saya karena saya berpikir kalo saya bisa fokus dalam peminatan ai saya dapat membuat sesuatu yang tak hanya biasa sepeti sismul membuat game kalau ai saya bisa membuat game yang tak bisa kalo se mendesign membuat sebuah aplikasi yang baik, di ai saya dapat membuat aplikasi yang tak sederhana namun memuaskan karena memang implemntasi ai lebih cenderung ke backend yang membuat aplikasi itu sendiri terlihat catchy dan user tersihir dengan robot yang ada didalamnnya.

Dan ya dari kedua itu manakah yang akan saya dapatkan lihat saja nanti 25 maret hehe J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar