Minggu, 09 Maret 2014

Google Impian Kantor Saya Di Masa Depan



 Google, siapa yang tidak tahu google hampir semua orang didunia ini pasti sudah tahu google, ya perusahaan yang diawali hanya menyedikan search engine di dunia maya dengan menggunakan algoritma page rankingnya yang terkenal itu dan sekarang menjelma menjadi perusahaan besar dan tak hanya fokus kepada web apps dari search enggine dan hingga sekarang memiliki e-bisnis,multimedia,utility seperti google drive, google docs dan masih banyak lagi office yang ada di cloud computingnya dan tak hanya itu google juga menyediakan hardware-hardware seperti smarthphone dan komputer serta google bisa dibilang menjadi "godfather" dari perusahaan perusahaan smartphone yang menggunakan android karena ya memang google lah sang pemilik android dan ia juga merupakan pengembang android saat ini dan tak hanya itu istri pendiri google pun juga mengembangkan google hingga ke ranah bidang kesehatan. terlihat google merupakan perusahaan yang sangat besar dengan menggarap berbagai bidang dan juga google merupakan pioner yang menyumbangkan dan menciptakan berbagai teknologi terkini contohnya seperti teknologi sensor yang akan diterapkan smartphone untuk dapat membaca ruang sekitar dan mengimplementasikannya ke gambar 3D.

 Fakta-fakta diataslah yang membuat saya sekarang ini membuat google menjadi kantor impian saya kelak ya setidaknya saya menjadi bagian internship student pun saja saya sudah senang dan saya ingin sekali internship di headquarter google yang berada di mountainview yang memang disana sangat menyenangkan dan cukup megah dan memiliki teknologi yang mumpuni. saat menonton film internship terlihat memang mountanview yaitu headquarter google di amerika sangat megah dan memiliki fasilitas yang banyak sekali dan memberikan rasa senang dan fun kepada karyawannya agar bekerja sepenuh hati bukan sebaliknya bekerja dengan penuh tekanan mungkin konsep inilah yang membuat google semakin besar dan membesar hingga sekarang ini.

 Dan karena saya ingin sekali internship di google saya selalu menjaga ip saya tetap diatas rata rata dan berusaha dan memiliki target mendapat A di setiap mata kuliah walau memang tidak semuanya terpenuhi mendapat A di setiap mata kuliah dan yaa prestasinya saya pun pasang surut di akademik semester 1 saya memiliki ips 3.7 dan semester 2 memiliki ips 3.1 dan semester 3 memiliki ips 3.91 yaa bila dilihat memang pegerakan ip saya terlihat seperti pelana kuda dan mudah2an saya bisa kendalikan diatas 3.5 amin.. , ya dan untuk itu sebenarnya saya ingin mengambil jurusan AI agar logika lebih terasah dan saat internship saya akan mengambil intern software enginer di google.

 Kenapa saya ingin mengambil AI sementara intern digoogle kelak nanti saya ingin mengambil SE ? ya mungkin karena AI bisa mengembangkan pola pikir kita dan AI sulit dipelajari hingga jika mengambil jurusannya saya dapat mempelajari AI secara intensif dan dapat memahaminya dengan bimbingan dosen dan memang terlihat software-software di google pun selalu mengimplementasikan Artificial Intelegece didalamnya makanya saya harus memperkuat AI agar dapat menjadi software enginer yang baik nantinya di google.

 Dan ya manusia memang memiliki mimpi dan itulah mimpi saya terwujud atau tidak tergantung usaha kita dalam menggapainya dan mewujudkannya serta tak terlepas dari jalan Tuhan YME berikan ya semoga saja kisah dari owen wilson di film the internship bisa bener-benar menginspirasi saya, ya film the internship merupakan film perjalanan kisah dua orang yang ingin bekerja di google dengan kemampuan yang pas - pasan dalam bidang komputer namum bukan berarti dia hanya pasrah dengan kemampuannya dia justru berusaha dan memanfaatkan kemampuannya dalam penawaran menjadi senjata utama dan belajar gigih sehingga dia dapat menguasai kemampuannya dalam bidang ilmu komputer dan ya akhirnya dia menjadi tim intern terbaik di google dan akhirnya menjadi karyawan tetap google walau hanya film itu sangat menginspirasi saya. dalam pikiran saya dia saja bisa walau kemampuan ilmu komputer yang kurang kenapa saya tidak dengan kemampuan ilmu komputer saya yang cukup dan menguasai beberapa bahasa pemograman karena memang saya merupakan mahasiswa jurusan teknik informatika. jadi ya semoga mimpi itu terwujud dan mendapat restu dari Tuhan YME aminn yarabbal alaminn :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar