Kamis, 06 Maret 2014

Laga Perdana Riedl Bersama Timnas Indonesia Diawali Dengan Kekalahan


source-gambar : google.com

Malam tadi timnas indonesia senior melakoni laga terakhirnya di ajang kualifikasi piala asia. Walau memang sudah dipastikan indonesia gagal ke piala asia tahun depan di australia tapi laga ini cukup penting,kenapa cukup penting?ya karena ini merupakan laga perdana pelatih alfried riedl bersama indonesia setelah sebelumnya sempat dipecat oleh pssi dan akhirnya kembali dipercaya melatih indonesia dan mengusung misinya di laga perdananya itu bersama timnas indonesia riedl bilang indonesia akan balas dendam kepada arab saudi.

 Namun sepertinya kata kata balas dendam pun tak terlihat dilihat dibabak pertama saja indonesia habis diserang oleh arab saudi namun memang kiper kurnia mega cukup tangguh dalam mengamankan gawangnya. terlihat di 15 menit pertama indoesia di gempur habis-habisan oleh timnas arab saudi. dan di menit ke-23 indonesia hampir saja kebobolan oleh arab saudi namun lagi-lagi indonesia diselamatkan oleh kiper tangguhnya yaitu kurnia mega dan di menit ke-30 indonesia harus kehilangan ferdinand sinaga setelah cedera pada betisnya.

 Dibabak kedua indonesia tidak memperlihatkan banyak perubahan dan permainan pun tetap didominasi ole timnas arab saudi dan hasilnya pada 4 menit sebelum laga berakhir tepatnya di menit 87 indonesia kebobolan lewat gol Fahad Al Mullawad dan memupuskan indonesia mencuri satu poin dari arab saudi dan memang hasil ini tidak membawa perubahan apa apa karena memang arab saudi sudah pasti lolos ke piala asia sebagai juara group dan indonesia sudah pasti tidak lolos dengan menduduki juru kunci.

 Fakta menariknya di pertandingan ini sama seperti laga riedl perdana sebelumnya dengan indonesia yaitu diawali dengan kekalahan kita ingat dulu bahwa indonesia kalah dengan uruguay 7-1 dan gol indonesia dicetak oleh boaz solossa di menit awal-awal laga berjalan namun suarez cs berhasil membalikan keadaan dan dilaga itu merupakan laga perdananya dengan indonesia dan dibanding 4 tahun silam laga perdana riedl cukup lebih baik dibanding 4 tahun lalu. kali ini riedl dengan timnas indonesia hanya kalah 1-0 dari lawannya dan fakta lainnya ini merupakan laga ke-12 riedl bersama timnas indonesia dan memiliki statistik 9 kali menang dan 3 kali kalah dengan 29 memasukan dan 14 kemasukan dilihat dari statistik riedl cukup bagus dalam menangani timnas indonesia terlihat bahwa indonesia dapat menang hingga 9 kali dan memasukan gol yang cukup banyak yaitu 29 gol dari 12 pertandingan.

 Selanjutnya setelah laga ini indonesia akan fokus ke piala aff yang akan digelar pertengahan / akhir tahun 2014 ini dan apakah riedl akan mengkaji timnya lebih matang? dan dapat mewujudkan indonesia juara piala aff untuk pertama kalinya dan kita ingat memang tahun 2010 saat dilatih alfred riedl juga indonesia gagal juara piala aff yang memang sudah didepan mata karena di final dikalahkan malaysia dengan aggregat 4-2 dan apakah riedl akan belajar dari pengalaman dan akan membuat indonesia akan juara piala aff tahun 2014 ini. dilihat dari para pemain - pemain indonesia saat ini memang cukup mumpuni dan memang banyak pemain indonesia saat ini banyak ditakuti oleh tim-tim asia tenggara lainnya, okey kita lihat saja perjalan opa satu ini. wish you luck opa alfred riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar