Selasa, 08 April 2014

Besok Adalah Pesta Demokrasi

Ya tepat pada 9 april maka akan digelarnya pesta rakyat paling besar dan pesta demokrasi yang hikmat di indonesia yakni pemilu untuk para wakil rakyat di dprd , dpr dan dpd ya ini untuk pertama kalinya saya memilih para wakil rakyat dan ya merupakan momen tersendiri bagi saya karena sebelumnya atau tepat 5 tahun sebelumnya saya belum dapat memilih karena ya memang saya masih dibawah 17 tahun dan belum memiliki ktp dan sekarang saya sudah 19 dan hampir 20 tahun. dan ya banyak sekali partai partai yang mengumbar janji dan mengiklankannya untuk mengajak rakyat untuk memilihnya namun saya memang harus cerdas dalam memilih dan ya memang banyak sebenarnya yang cukup baik seperti demokrat menurut saya memang walau di gencarkan / ditekan oleh berbagai media namun sebenarnya demokrat tidaklah seburuk itu karena memang adanya andil dalam memberantas korupsi walau memang kadernya sendiri yang juga menjadi korban pemberantasan korupsi.

 Ya selain demokrat kita juga bisa lihat perkembangan gerindra dengan partai yang masih di anggap fresh dan akan membawa perumbahan sepertinya tidak muluk muluk karena ya contohnya seperti salah satu kadernya yang menjadi wakil gubernur di dki jakarta yakni basuki tjahaja purnama  yang memang lumayan banyak bawa perubahan seperti contohnya pembersihan pedangang yang memakan ruas jalan di tanah abang dan membuat tanah abang tidak mengalami kemacetan dan juga dibangunnya atau dilanjutkannya proyek mrt dan ya selain itu memang sepertinya pemuda - pemuda akan optimis dengan partai gerindra karena mungkin karena memang gerindra partainya pemuda yang sama sama ingin membawa perubahan dan ya teman saya memang rata rata ingin memilih gerindra dan juga mungkin sosok prabowo yang memang digandang gadang akan cukup tegas dan keras seperti yang ditunjukan ahok karena memang indonesia harus memiliki pemimpin yang tegas dan keras menurut pendapat teman saya namun ya saya tetap menelaah dan menghayati dan tidak langsung mengambil kesimpulan begitu saja.

 Selain itu juga ada partai pdi-p yang memang elektabilitasnya sedang meroket ya karena pdi-p terbilang cukup konsisten untuk tetap kuat di dpr karena memang sebenarnya program - program yang pdi-p tawarkan menurut saya cukup baik termasuk untuk melakukan aksi agar pangan kita berasal dari negeri kita sendiri ya sudah kita tahu bahwa banyak sekali makanan - makanan yang kita import padahal sebenarnya kualitas makan dan kemampuan untuk menghasilkan bahan makanan tersebut adalah sangat mungkin di negeri kita dan ya menurut saya program pdi-p atau salah satu program pdi-p tersebut cukup baik.

 Dan tak tertinggal ada partai golkar yang memang elektabilitasnya juga cukup baik dan lalu juga ada pks , pan ,ppp dan pkb partai islam ini pun menurut saya baik namun mungkin beberapa kader yang nakal dari pks menjadi sorotan media dan membuat elektabilitasnya sangat kecil dan terbilang buruk namun sebenarnya untuk memilih partai partai ini pun jugalah tidak dilarang ya karena memang kita bebas untuk memilih partai mana saja dan ya yang pastinya harus memberikan perubahan dan ya semua ada ditangan anda.

 Ya pemilu akan digelar besok dan ya siapa pilihan anda? cerdas cerdaslah dalam memilih dan ya jangan memilih dengan gegabah pilihlah pemimpin yang memang dipercaya dan track record yang bagus dan mungkin anda bisa lihat cv nya di kpu.go.id untuk memilih dan dapat memilah mana yang benar benar layak untuk mewakili rakyat indonesia dan pilihlah yang menurut anda pemimpin tegas,jujur dan berkomitmen dan juga keras karena sebenarnya indonesia harus memiliki tokoh-tokoh tersebut dan yang pastinya jangan golput karena masa depan indonesia ada di tangan anda semua, okey jadilah pemimpin yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar