Selasa, 13 Mei 2014

Gagal di Premier League, Liverpool Tidak Menyesal




                                                 Sumber Gambar : reuters

 Walau memang di paruh kedua musim 2013/2014 ini liverpool tampil fantastis dengan 11 kemenangan berturut turut namun nampaknya memang liverpool harus merelakan juara premier league setelah kalah dari chelsea dan ditahan imbang oleh crystal palace 3-3 dan yap memang walau gagal mejuarai premier league namun memang liverpool sudah tampil fantastis karena yang tadinya ia hanya menargetkan 4 besar saja namun ia malah hampir menjadi calon juara dan dengan penampilan yang fantastis ia berposisi menjadi runner up di liga inggris dan memang apa yang dijanjikan rodgers sebenarnya ditepati olehnya karena rodgers menjanjikan lolos liga champions bukanlah gelar juara yang dijanjikannya dan memang si Merah yang di awal musim hanya menargetkan finis di urutan empat besar ternyata tampil di  luar dugaan, terutama di paruh kedua. Wajar, apabila kemudian mereka meningkatkan target, mengingat beberapa pekan terakhir banyak kalangan yakin bahwa pasukan Brendan Rodgers itu yang akan menjadi “Raja di Inggris”.

 Namun memang di 5 laga terakhir liverpool tergelincir oleh chelsea dan juga oleh crystal palace dan memang saat tergelincir saat melawan chelsea di kandangnya sendiri merupakan pukulan berat liverpool karena tergelincir begitu saja saat mereka sudah diatas angin yap di partai-partai krusial, langkah Liverpool justru terhenti. Takluk dari Chelsea di Anfield 0-2 dan tertahan 3-3 kontra Crystal Palace di Selhurst Park, membuat trofi Premier League menjauh dari Merseyside.

 Meski sukses menaklukkan Newcastle United 2-1, Liverpool tetap tak mampu mengejar perolehan poin Manchester City yang juga berhasil meraih hasil sempurna atas tamunya, West Ham United 2-0 di Etihad Stadium, Minggu malam kemarin. dan yap memang kenyataaan itu harus diterima oleh liverpool dan memang sebenarnya para pendukung liverpool sebenarnya juga sudah cukup bangga dengan perolehan liverpool dengan kembali ke liga champions musim depan dan sekaligus liverpool kembali masuk jajaran 4 besar tim elit liga inggris karena liverpool memang finish di posisi kedua liga inggris dan nampaknya memang liverpool tidak kecewa dengan apa yang didapatkannya.

 Hal yang membuktikan bahwa liverpool tidak larut dan tidak kecewa karena gagal menjuarai liga inggris didukung dari pernyataan bek anyar liverpool yakni kolo toure, “Tidak ada yang kecewa dengan hal itu. Ini telah menjadi musim yang hebat bagi klub. Tidak ada seorang pun mengharapkan kami untuk menjadi di mana seharusnya kami berada. Saya pikir kami telah melakukan segala yang yang kami bisa, kami berjuang hingga akhir pertandingan. Tetapi pada akhirnya City yang menang,” tutur Toure kepada Liverpool Echo, Selasa (13/5/2014).

“Apa bedanya? Pengalaman! Mereka telah memenangkan Premier League dan kami membuat keputusan yang sedikit buruk. Tetapi itu merupakan bagian dari permainan,” sambung pemain internasional Pantai Gading itu.

“Kami akan mendapatkan pengalaman berharga dari kesalahan yang telah kami lakukan dan kehilangan gelar. Saya yakin ini akan memberi kekuatan untuk kami dan menjadi yang lebih baik musim depan,” tutupnya.

 Dan yap semoga apa kata kolo toure benar dan dapat hasil lebih baik lagi mungkin dapat juara di liga champions dan liga inggris mungkin dan yap kita tunggu saja penampilan liverpool musim depan dan yap tetap #ynwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar