Fokus pada presisi
Banyak desain harus menyertakan informasi umum yang tidak memiliki presisi, yang dapat menyebabkan informasi menjadi ambigu. Desain informasi bertujuan untuk mennyampaikan pesan yang spesifik dan rinci, seperti ;
· Bagaimana membuat funiture flak-pack
· Persyaratan dosis obat, tanggal, waktu dan lokasi acara.
· Bagaimana cara menginstall perangkat lunak sebuah komputer.
· Atau keseimbangan dalam menggunakan kartu kredit.
Kondisi pada desain ini berfungsi untuk menarik perhatian ke informasi utama sehingga informasi menjadi tegas.
Sebuah desain faktur dapat menampilkan ukuran teks yang berbeda untuk membentuk sebuah hirarki yang jelas menyajikan angka total, atau mengatur teks terhadap latar belakang warna yang berbeda, yang membedakan antara pembayaran jatuh tempo dan pembayaran diterima. Penggunaan diagram sering dapat menyampaikani lebih baik daripada kata – kata, itulah yang membuat cara ini biasanya mencakup gambar dan ilustrasi. Ini juga merupakan alasan mengapa banyak utilitas tagihan sekarang termasuk grafik konsumsi, memungkinkan konsumen untuk melihat bagaimana mereka tingkat konsumsi perubahan dari bulan ke bulan.
Prinsip - Prinsip Dasar Desain Informasi:
- Proximity
Untuk Mengatur - item grup terkait bersama-sama,contohnya adalah warna warna terdiri dari biru,merah ,hijau dan kuning maka itu dikelompokan berdasarkan group groupnya
- Alignment
- Setiap item harus memiliki koneksi, terlihat atau tidak
- Keselarasan yang baik memberikan kontribusi untuk komunikasi cleaner
- Teks Centered secara visual canggih dan meningkatkan waktu membaca
- Keseragaman penyelarasan elemen seluruh situs web
contoh alignment antara lain adalah left alignment right alignment, center dan juga justified alignment.
- Repetion
- repetion berguna untuk mengatur dan mengulang berbagai aspek dari design yang akan dibuat
- repetition juga pastinya akan membuat dan menjaga konsistensi design dan jadi mengapa repetition merupakan aspek dari informasi design
- untuk menyatukan bagian bagian dari design
- Contrast
- untuk membuat ketertarikan
- mengambarkan apa yang kita lihat
- untuk memberikan perbedaan
selain itu saya juga akan menjelaskan tentang information architecture yang terbagi menjadi berbagai model yakni :
- Linear / Sequential telling a story
- Hierarchical organized information
- Network / Web exploring
- depth
- breadth
Navigasi :
Key Questions
- Where am I?
- Where have I been?
- Where can I go to?
Navigation Techniques
- Browsing
- Searching
- Site Maps
- Indexes
- User control and freedom support undo and redo
- Consistency and standards “exit” or “quit” ?
- Error prevention
- Flexibility and efficiency of use expert/basic mode
- Aesthetic and minimalist design
- Help users recognize, diagnose, and recover from errors understandable error message
Tidak ada komentar:
Posting Komentar