Kamis, 05 Juni 2014

Multimedia Design for Mobile Application (Pertemuan 12)

Mobile application adalah aplikasi yang berbasis mobile atau aplikas yang dapat dijalankan di perangkat smartphone / mobile lainnya seperti aplikasi untuk operating system android,ios dan windows phone dan mobile application memang sedang eksis pada 3 tahun belakangan ini.

Mobile Platform atau perangakat operating system untuk mobile / smartphone memang terdiri dari berbagai macam dan berikut adalah kategori kategorinya :

Licensed :
 - JAVA ME
 - BREW
 - Windows Mobile
 - LiMo

Proprietary :

- Palm
- Blackberry
- I-Phone (ios)

Open Source :

 - Andoid

mobile application memang beraneka ragam bentuk aplikasinya dan berikut macam - macam mobile application :

- SMS
- Mobile Websites
- Mobile Web Widgets
- Mobie Web Application
- Native Applicartion
- Games



Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Dalam Merancang Mobile Application ?

Context

Layout




kita harus memperhatikan layout dalam device berbeda beda dan mobile layoutnya berbeda dan sebenarnya untuk itu kita sudah dilengkapi tool kit untuk web responsive yang memang kita bisa terapkan di codingan kita dalam mendesign web dan responsive itu berguna agar web dapat bisa menyesuaikan ukuran layar device yang pengguna aplikasi kita sedang pakai secara otomatis.

Typography

Tipografi (dalam bahas inggris : Typography) adalah perpaduan antara ilmu seni dan teknik mengatur tulisan, agar maksud serta arti tulisan dapat tersampaikan dengan baik secara visual kepada pembaca. Tipografi tidak hanya terbatas lewat pemilihan jenis huruf, ukuran huruf, dekorasi, kesesuaian dengan tema, tetapi juga meliputi tata letak vertikal atau horizontal tulisan pada sebuah bidang desain. Tipografi juga bisa dikatakan sebagai “visual language” atau dapat berarti “Bahasa yang dapat dilihat”.

Typography dalam mobile aplikasi cukup unik karena tulisan dapat di render dengan cara yang berbeda di satu screen mobile dan yap berikut akan diberikan safe font apa saja yang ada di mobile dan sebagai
berikut :

- Arial / Helvetica
- Courier / Courier (new)
- Georgia
- Times / Times New Roman
- Trebuchet MS
- Verdana

Graphics Di Mobile Application

Graphics di mobile biasanya diisi dengan berbagai icon icon untuk menandakan fungsinya dan selain itu era mobile application sekarang membuat icon dan tampilan yang serba flat ya memang semua itu mengikut jejak ios 7 yang mulai tampil serba flat dan akhirnya diikuti berbagai platform seperti android

Mobile Supported Image Format

Mobile Supported Audio Format



Mobile Supported Animation Format



Mobile Supported Video Format


1 komentar:

  1. sistem multimedia bisa dikembangan untuk sistem antrian android mobile

    BalasHapus