Minggu, 18 Mei 2014

Puasa gelar arsenal selama 9 tahun berakhir sudah



                                           Sumber gambar : dailymail.co.uk

  Laga final fa cup 2013/2014 yang berlangsung di wembley stadium tadi malam akhirnya dimenangi oleh arsenal , tim asuhan arsene wenger ini akhirnya memeangkan laga dengan susah payah menaklukan hull city 3-2. yap kubu arsenal memang dibuat pusing pada babak pertama karena hull city tampil aggresif dan dalam 9 menit arsenal sudah kebobolan dua gol dan membuat raut wajah panik di para pendukung arsenal dan pemain arsenal ya berawal dari tendangan pemain hull city yang berhasil dibelokan ke sudut kanan gawang arsenal oleh james chester membuat keunggulan sementara bagi hull city saat laga baru berjalan 4 menit dan jeda 5 menit kemudian tepatnya di menit ke-9 arsenal kembali kebobolan oleh hull city kali ini bola muntahan dari mistar gawang arsenal berhasil di lesatkan dengan baik oleh pemain hull city yakni curtin davies dan mengubah skor menjadi 0-2 untuk keunggulan hull city dan yap nampaknya arsenal tak patah arang dan termotivasi untuk bangkit apalagi ini merupakan laga terakhir arsene wenger dengan arsenal karena arsene wenger musim depan tidak menjadi pelatih arsenal lagi.

 Yap nampaknya benar memang arsenal akhirnya bermain membaik dan membaik dan ya terbukti di menit  17 tendangan bebas yang sangat cantik dilesatkan oleh santi cazorla berhasil menghujam gawang hull city tendangan yang keras dan menuju sisi kiri tiang atas hull city tidak dapat dibendung oleh kiper hull city. dan yap skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan hull city.dan yap setelah itu arsenal memang tampil cukup dominan dan terbukti juga pemain - pemain hull city banyak melakukan pelanggaran namun setelah gol santi cazorla tidak ada gol yang tercipta dari hull city maupun arsenal yap laga babak pertama ditutup dengan skor 1-2.

 Babak kedua dimulai dan ya arsenal tampil dominan setelah gol cazorla tersebut dan walaupun begitu serangan balik hull juga membahayakan arsenal namun tidak ada gol yang tercipta dan pemain hull kelihatannya mulai terbawa alur permaian arsenal dan mendapati sejumlah pelanggaran ya pemain hull city seperti tom huddlestone dan david meyler masing masing mendapatkan kartu kuning karena melanggar pemain pemain arsenal. dan ya akhirnya arsenal makin membangkitkan asa para punggawa arsenal untuk menyudahi puasa gelarnya selama 9 tahun tepat di menit ke-71 laurent consielny berhasil membobol gawang hull city . yap berasal dari tendangan sudut bola yang disundul oleh bacary sagna dan deflect terkena pemain hull city dan yap bola defelect tersebut berhasil dikonversi consielny menjadi gol. dan yap skor 2-2 menutup laga di babak kedua dan memaksakan laga dilanjutkan ke babak extra time.

 Di babak extra time memang jual beli serangan terjadi dan terlihat bahwa hull city mengharapkan adu penalti dan arsenal tampil dominan menyerang dan hull city hanya menyerang sesekali ke gawang arsenal namun kiper arsenal fabianski nampaknya masih bisa menahan serangan hull city dengan baik dan ya di babak kedua di extra time akhirnya pendukung arsenal di stadium wembley bersorak gembira yap 11 menit sebelom laga babak tambahan berakhir aaron ramsey akhirnya membobol gawang hull city ke sudut sempit gawang hull city yang tidak bisa di bendung oleh kiper hull city dan gol ramsey menjadi pemasti untuk menyudahi puasa gelar arsenal selama 9 tahun dan ya akhirnya laga ditutup dengan kemenangan arsenal 3-2 dari hull city.

 Dan ya kemenangan ini menjadi momen tersendiri bagi arsene wenger karena arsene wenger akhirnya berhasil menyudahi puasa gelar arsenal selama 9 tahun dan menyudahinya merupakan disaat laga terakhirnya bersama arsenal karena musim depan ia tidak dipercaya lagi menjadi manajer arsenal dan yap dengan menjuarai piala fa ini ya ini merupakan perpisahan manis arsene wenger dengan arsenal. dan yap selamat sekali lagi untuk arsenal menjadi juara fa cup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar